Selasa, 24 Februari 2009

Arti sebuah percobaan



renungan :
Bagaimanakah kita mengartikan sebuah percobaan hidup. Kenapa mesti ada percobaan?...Banyak dari kita merasa bahwa hidup ku penuh dengan percobaan...kenapa Allah mencobai kita......Apakah benar Allah memberikan percobaan kepada kita ?
Saudaraku.....Satu hal yang harus kita sadari, Bahwa segala bentuk percobaan itu bukan datang dari Allah.....Allah tidak pernah dan tidak akan mencobai kita ....lalu siapa ? Apakah Setan yang melakukan pencobaan ini ?....bukan, Kita adalah anak Allh, dan setan tidak akan mencobai kita...karena tidak akan berhasil karena kita akan selalu dilindungi Allah....Saudaraku kalau kita bertanya terus dari mana ?
Percobaab itu datangnya dari kita sendiri, akibat dari perbatan kita sendiri...dan jika tidak terkendali akan menjadi hal yang buruk terhadap kita.
Meskipun demikian kita harus merasa bergembira dengan pencobaan ini. KArena pencobaan telah membuat kita lebih matang, percobaan ini telah membuat kita mempunyai kekuatan yang luar biasa, Pada saatnya nanti kita akan mendapatkan hal kebahagiaan dengan segala bentuk pencobaan yang kita lalui dengan bijaksana dan sabar.
Kita hanya diharapkan bahwa kita harus sadar, sabar dan menekuninya.Kita harus menghadapinya dengan Iman kita, denngan demikian kita tidak akan ditinggalkan Allah. Jika kita kekurangan mintalah kepada Allah maka akn diberikan...mintalah dengan segenap hatimu, dan bukan mendua....jika kamu mendua, maka akan seperti kapal dilaut yang akan diombang-ambingkan ombak. Allah tidak akan memberikan apapun bagi orang yang mendua....
Maka serahkan semua kepada Allah...biarlah Allah mengatur sesuai dengan jalannya...

Tidak ada komentar: