Senin, 08 Desember 2008

Kasih Tuhan

" Tuhan, .... kami akan selalu bersyukur atas apa yang telah aku jalani, atas segala beban hidup yang telah aku lewati. Karena semua telah menjadikan aku seperti sekarang ini. Mengenai lebih atau kurang aku berserah diri, karena aku sadar hanya engkau yang tiada cela dan yang sempurna.
Tanganmu adalah abadi dalam hidup aku, saat aku hujat Engkau, saat aku mencela Mu, saat aku mencoba berlari dari pada Mu, Engkau hanya tersenyum dan terus menyapaku.
Ternyata saat kita lari, saat kita mencela, saat kita mencemooh Mu...itu adalah semua gambar dari kita....seperti apakah kita.....dan terkadang kita hanya bermain dalam ilusi pikiran kita. Apa lagi seandainya permintaan doa kita tidak dikabulkan Tuhan, kita langsung memprotesnya...dan terus menghujat Tuhan...apa benar demikian ? mari kita merenung dan bertanya pada diri kita.
.................Setiap kita panjatkan doa, baik sadar maupun tidak sadar sering kali kita memohon supaya Tuhan memberikan Kupu-kupu yang indah, yang cantik dan yang lucu...sehingga kita merasa akan bahagia dan kita akan selalu berdoa demikian.....Tapi disaat ternyata Tuhan memberikan sebuah pohon kaktus , dengan warna yang kusam, berduri dan sangat tidak indah ,apa yang kita perbuat....kita beranggapan Tuhan tidak mau mendengarkan Doa kita, kita akan mencela dan merasa Tuhan tidak sayang pada kita, sehingga terkadang hati kita mencoba mengingkari Tuhan........Tetapi sebenarnya tidaklah demikian, karena sebanarnya Tuhan sangat sayang pada kita, Lihatlah....saat kupu-kupu sudah pada waktunya, dia akan mempunya umur pendek, dia mungkin meninggalkan telor, tapi telor itu akan menjadi ulat.yang akan menghancurkan tanaman, dan akan coba disemprot pake obat hama....setelahnya akan menjadi kepompong....Demikian sebaliknya kenapa Tuhan memberikan kita kaktus yang berduri, duri akan tetap melindungi kita dari niat jahat, dalam perjalan waktu kaktus itu akan tumbuh dan berbunga dengan sangat indah.....dan dalam jangka waktu lama.....
....ini lah maknanya, segala cobaan Tuhan yang terkadang kita melihat dengan kejelekan...sebenarnya itu adalah cobaan Tuhan yang akan menjadikan kita lebih baik dari sekarang.....Mari kita selalu bertabah dan sabar dalam menjalani segala permasalahan dan cobaan hidup ...kita Serahkan aja kepada Tuhan, biarlah Tuhan dengan kebaikan dan kelembutan hatinya mengarahkan dan membimbing hidup kita...dengan caranya.....Amin

Tidak ada komentar: