Kamis, 04 Desember 2008

Perjalanan kehidupan

Hidup adalah sebuah anugerah, hidup adalah sebuah realita yang harus dijalani...... perjalanan hidup itu sendiri adalah sebuah cerita yang telah kita lalui. Dimana disana ada masa kita dilahirkan, dimana kita di timang, adalah masa yang penuh pengorbanan dari seorang ibu, untuk menciptakan sebuah jalan bagi anak yang akan dilaluinya.
Selanjutnya adalah masa kecil, masa dimana kita masih dalam bimbingan, masa selanjutnya adalah masa anak-anak, dimana kita mulai dihadapkan kepada realita kehidupan, kita harus belajar, kita harus berjalan, kita diajak untuk punya tujuan, yang bis saya sebut sebagai masa penjajakan, masa dimana kita mulai membuat pondasi dalam kehidupan, mempersiapkan segala sesuatunya, untuk melintasi jalan kehidupan selanjutnya.
Selanjutnya adalah masa dimana kita mulaimemilih dan menentukan arah serta jalan kehidupan yang akan kita lewati. Jalan kehidupan ini merupakan sebuah realita yang akan kita lalui. sering kali kita bertanya , seperti apa jalan kehidupan kita itu ? mari kita kembali lihat kebelakang sejenak, jalan kehidupan kita adalah semua kehidupan yang sudah kita jelani.....itulah jalan hidup kita.
apapun kondisi perjalanan kehidupan akan terus begulir.........Langkah kita tidak seperti rel kereta...yang tidak dapat berubah halauan....
.....kehidupan sendiri dapat digambarkan sebagai sebuah kapal yang ada ditengah laut....dan kita adalah sebagai nahkoda...kita punya peranan yang sangat besar di sana dalam menentukan arah.....semua arah dapat kita jajaki, tetapi kita tidak tahu ada apa yang diseberang sana..dimana nanti kapal akan sandar....disinilah peranan kita dalam menentukan arah untuk mendapatkan kebaikan.....Satu hal yang harus diingat " Jangan pernah arah kapal kamu ditentukan oleh arah mata angin, karena kapal akan berlayar seakan diombang ambingkan....meskipun terkadang kita juga akan diombang-ambing dalam kehidupan....kepastian yang hakiki, akan membawa kearah daratan yang benar.....dimanapun kita bersandar disitu adalah jalan hidup yang akan kita lalui...............

see you later

Tidak ada komentar: