Rabu, 17 Desember 2008

Sabar dan doa

Berusaha, Sabar dan doa adalah kunci dari keberhasilan hidup, berdoa adalah sebuah ungkapan kita kepada Tuhan, yang membutuhkan jawaban dari Tuhan. Jawaban Tuhan itu seperti apakah? apakah sesuai dengan doa permohonan yang kita sampaikan?........apakah seperti itu ? tidak seperti itu kenyataannya, bahkan terkadang jawaban Tuhan itu sangat bertolak belakan dengan permohonan kita. (ingat cerita kupu-kupu dan kaktus ).
Apa yang menjadi kehendak Tuhan,adalah bukan rencana manusia. Kita hanya bisa pasrah.....Bahwa Tuhan akan membuka setiap jalan bagi kita kalita menjalani sesuai dengan kehendak Tuhan....
Benarkah jalan yang sudah kita lalui dan akan kita lalui ini sudah benar.....pada saat kita berdoa, kimeminta unutk diberikan jalan hidup yang benar....mungkin saat Tuhan menjawab doa kita, adalah dengan merubah arah jalan yang akan kita lalui...terkadang pada saat jalan kita diluruskan oleh Tuhan kita harus melewati jalan tembus yang terjal...untuk mendapatkan jalan yang penuh kebahagiaan......mungkinkah demikian?
Lalu apa yang harus kita lakukan untuk ...... karena kita haus sabar dalam menalaninya.mungkin jawabannya.

Tidak ada komentar: