Kamis, 29 Januari 2009

Hidup adalah sebuah perjuangan

Renungan :
Bolehlah kita sejenak mengupas sebuah arti per juangan hidup. Perjalanan hidup manusia sangat dan selalu berkutat dengan sebuah perjuangan.
....Mari kita membayangkan kehidupan kita, dimana kita berada di tengah gurun, atau di tenga laut dan hanya sebuah perahu kecil dan kompas sebagai penunjuk arah. Di sana kita harus selalu berfikir dan berbuat unutk menentukan arah dan berjuang unutk mencari dan mencapai daratan. Pasti kita tidak boleh tinggal diam.
Selama kita diam, kita akan diombang ambing oleh lautan, .... dan nantinya kita justru akan tenggelam, tanpa adanya usaha....Jangan takut, karena ketakutan justru aka membuat kita galau...hanya jalani kehidupan dengan apa adanya....terus berfikir dan berusaha...Sambil tentunya berdoa. Karena di tengah lautan kita tidak tahu kita sebenarnya kepastyian dan ada apa...dengan arah dan tujuan yang kita capai nanti....Perjalan hidup tidak dapat dirubah, tetapi apa yang harus kita lalui ke depan yang harus di dipkirkan....., seperti apakah sebenarnya perjalan hidup kita. jawabnya adalah, bahwa sampai dengan saat ini kita ada dan berada, adalah perjalanan hidup kita senyatanya. saat ini dan kedepan atas apa yang pelum kita lakukan bukan perjalan hidup....baru rencana, dan rencana bisa terjadi dan bisa tidak terjadi...tergantung pada kuasa dan kehendak Tuhan pada diri kita....
Kalau kita menengok apa yang sudah kita lalui dan kita jalani, itulah jalan hidup kita.....

Tidak ada komentar: