Senin, 26 Januari 2009

Ketakutan memutuskah menikah.

Perjalan hidup sesorang akhirnya akan membawa pada posisi dimana dia harus mengakhiri masa sendirinya. Bagi laki-laki usia 27 Tahun dan wanita usia 24 tahun biasanya dia akan sudah mulai berfikir untuk menjadikan sebuah hubungan menjadi hal yang lebih serius, yaitu melangkah ke jenjang pernikahan.
Sebagian akan sudah merasa siap untuk meresmikan hubingannya ke jenjang pernikahan, sebagaian lagi ada yang sangat ragu-ragu untuk melangkah ke jenjang pernikahan.Sebuah pernikahan memang bukan hal yang mudah, tetapi bukan terus menjadi hal yang sulit dan akan menjadi penghambat perjalanan hidup.
rata-rata permasalahan yang menjadi alasan adalah, karena masalah ekonomi, aku belum punya pekerjaan tetap, aku belum punya mobil, apakah aku bisa membahagiaan.
Ekonomi sebuah keluarga memang menjadi hal yang mutlak bahkan masalah ekonomi bisa membuat sebuah keluarga yang pertama harmonis menjadi perpecahan.....Tetapi jangan pernah menjadikan masalah ekonomi menjadi penghalang untuk memutuskan tidak menikah.
Kita tidak tahu jalan hidup sebelum dan seudah menikah....Sebuah pernikahan jangan diperdebatkan , kalau kita harus menikah tidak ada sesuatu yang akan menghalangi....yang perlu di lakukan adalah kita harus mempersiapkan kesiapan mental kita untuk melangsungkan pernikahan....kedewasaan dan keyakinan harus di kuatkan.
Saya menyebut hidup adalah tataran kehidupan yang mempunyai tahapan - tahapan tertentu yang tidak bisa dipaksakan dan dihindari dalam setiap tahapnya dan harus dijalani. Dan Hanya tergantung seseorang dalam melakoninya dan berbeda antara satu dengan yang lain. Setiap tahap sesorang mempunya tahap kehidupan yang pasti berserta dengan hal-hal yang harus dilakukan dan setiap tahap mempunyai masa yang berbeda atas apa yang harus kita lakukan.
Materi memang diperlukan, tetapi bukan hal yang mutlak harus diperdebatkan...

Tidak ada komentar: